Langsung ke konten utama

Lima Tanda Bahwa Goku Lebih Kuat Dari One Punch Man

 LIMAINDO-Bagi pecinta anime di Indonesia, serial anime One Punch Man tentu tidak asing. Kartun dengan tokoh utama berkepala plontos ini, menceritakan seorang pengang
guran bernama Saitama bercita-cita jadi super hero ternama.

Limaindo menilai di tangan dingin Yusuke Murata, sang mangaka yang dikenal lewat Eyeshield 21. Setelah meminta izin dari pengarang asli ONE dan berkolaborasi, Saitama dilahirkan kembali sebagai jagoan terkuat. Satu jurus pamungkas. Sekali pukul, apa pun yang terkena pasti hancur berantakan.

Tapi jangan lupa walau Kartun Saitama ini memiliki pukulan terkuat. Son Goku, tokoh utama dari kartun Dragon Ball dikenal bagi generasi 90an sebagai orang terkuat sejagat raya. Kalau mereka berdua ketemu, siapa yang paling kuat. Menurut Admin lima hal ini membuat goku tidak terkalahkan Saitama.

Mari bandingkan Son Goku karya Akira Toriyama, dengan Saitama si pahlawan yang dapat meleburkan semua lawan hanya dengan satu pukulan.

Jurus Pamungkas

Jika bicara jurus pamungkas, dari beberapa serialnya, Saitama mempunyai jurus andalan. Apa lagi kalau bukan pukulan super. Sekali pukul berantakan semua. Tidak peduli yang kena hantam, mulai monster hingga gedung bertingkat bakal rata dengan tanah.

Lalu bagaimana dengan Son Goku? Jagoan dengan rambut acak acakan ini semua generasi 90an pasti bisa dengan mudah melafalnya. HA-ME-KHA-ME-HAAA. Jurus yang menyerupai sinar laser ini bisa menembus inti bumi. Bahkan konon dapat hancurkan satu planet. Jadi jurus siapa yang paling kuat?


Berpindah Tempat

Hmmm. Kalau kecepatan, dari beberapa serial anime yang bisa ditonton secara ilegal, menunjukkan Saitama
punya kekuatan yang tak kalah super. Bahkan bisa melampaui kecepatan suara. Seperti saat One Punch Man ini melawan seorang ninja Speed-o'-Sound Sonic. Reflek Saitama saat mematahkan pedang si ninja misterius yang sangat cepat hanya butuh satu gigitan.

Untuk yang satu ini, Goku lebih unggul. Kenapa? Kalau Saitama dapat melampaui suara, Son Goku memiliki jurus berpindah tempat. bukan hanya melampaui kecepatan suara, ataupun cahaya. Jurus yang hanya didapat goku setelah mengalahkan si Freeza ini bisa melampaui antar dimensi. Sungguh luar biasa.

Terbang
Ada lagi ni yang membuat Goku unggul dari Saitama. Manusia berekor ini bisa terbang, bahkan goku bisa terbang tanpa harus memakai pakaian astronot, bisa menembus atmosfir. sedangkan One Punch walau terlihat memakai sayap putih di belakang sayapnya. Manusia one Puch ini sama sekali tidak pernah terlihat terbang, dia hanya bisa meloncat dengan sangat tinggi. Dan tentu saja belum pernah menembus atmosfir.


Daya Hancur
Wah, kalau yang satu ini sepertinya Saitama bakal kalah telak. Walau dapat meratakan gedung dan menghancurkan lawan hingga tercerai berai, si manusia One Punch ini tidak pernah merasakan sensasi menghancurkan planet kan?

Kalau Goku, jangan tanya. Bahkan beberapa kali ayah dari Son Gohan dan Goten ini telah menyelamatkan dunianya dari ancaman robot, iblis, bahkan dewa penghancur sekali pun.

Rambut
Kenapa rambut. Tanpa rambut Saitama bisa kalah populer. Lihat Genos si manusia robot yang menjadi muridnya saat ini begitu tenar memiliki fans. Sedangkan Saitama, masih jauhhh?

Kalau Goku, sebenarnya sudah tenar. Hanya sama makhluk buminya dragon ball, mengenal Goku sebagai pahlawan berambut pirang. Dan Goku diakui oleh Mr. Satan, seorang super star.


Bagaimana? Siapa yang terkuat menurut kamu? silahkan komen di bawah ya ^_^

by Mr.Orota

Komentar

  1. musuh goku kan tingkat alam semesta kalau lawanya saitama itu masih tingkat rendah monster, dan robot jadi Goku Yang Terkuat

    BalasHapus
  2. Saitama bisa melewati Atmosfer saat di tendang oleh "Boros" saitama sampai ke Bulan :D

    BalasHapus
  3. Kame kameha cuman di balikin kya dia ngebalikin jurus penghancur planet boros.

    Kecepatannya lebih cepat dari flash sie kecepatan cahaya, klo flash bisa membuat 2 bayangan, saitama bisa membuat 1000 bayangan lebih dalam seri serius movenya.
    Berarti dia 1000 kali lebih cepat dari cahaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecepatan Goku lebih dari 1 tahun cahaya,bukti jika whis bsa bergerak antar galaksi yg memerlukan wktu milyaran tahun cahaya,berarti speed goku lebih dari 1 tahun bahkan 1 tahun

      Hapus
    2. kamehameha ga semudah itu dibalikin klo kamehamehanya bahkan mampu hancurin semesta percuma aj saitama balikin nanti bumi yg ditinggalinya jadi hancur akibat ledakan kamehameha goku yg begitu kuat kecepagan goku jga jauh lebih cepat dri cahaya bahkan saking cepatnya seorang krillin dan picollo saja tak mampu melihat pertarungan mreka lagian goku cell saga bisa buat banyak bayangan bayangin aj goku skrg klo full power bisa buat brapa bayangan?

      Hapus
    3. Tau Saitama yang lawan boros?
      Itu juga kekuatannya boros bisa menghancurkan bumi tapi dikembalikan sama Saitama dan itu belum 1% kekuatan nya Saitama bro wkwkwk

      Hapus
  4. Saitama bisa terbang waktu ngebawa tatsumaki di versi one. dia pernah ngelewati atsmorfer bumi dari bulan kebumi dalam waktu satu detik tanpa harus terbakar habis seperti meteor.

    Daya hancur saitama jauh lebih kuat, karna dia ga perlu mukul sekuat tenaga tapi musuhnya dah hancur, bahkan slime yg seperti air aja hancur ga bisa nyatu lagi. Sedangkan goku sampe kehabisan napas dia mukul tetep aja tuh musuh ga ancur2. Jangakan mau ngelindungin bumi, ngelindungin diri sendiri aja mati mulut, beda sama saitama, jangankan mau ngancurin bumi. Ngelukain dia sedikit aja ga bisa musuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan cuma meloncat woyy

      Hapus
    2. musuh saitama itu rata rata monster yang tak punya akal bisanya hanya memukul membabi buta beda jauh cuy sama musuh musuhnya goku yang kuat nan licik kalau masalah daya hancur yah hanya orang tolol yang ngeragukan goku karena kalau jurus saitama hanya mampu membuat gedung atau gunung hancur goku mah bisa dengan mudah menghancurkan planet karena jika kalian mengenal freeza dia dengan sangat mudahnya menghancur leburkan planet vegeta sedangkan kekuatan yang dilepaskan oleh freeza itu masih jauh di bawah kamehamehanya goku kalau masalah daya rusak itu baru kamehameha lo goku masih punya jurus genki dama nya yang mungkin jika dia mau melepaskannya galaxi bia hancur bukan hanya planet lagi. apakah anda puas para fans nya si botak one? dan ketahuilah vegeta dan freeza malah lebih kuat dari si botak one

      Hapus
  5. Klo masalah rambut, itu malah menguntungkan bagi saitama, karna ga bisa di jenggut. Ga kya goku yg sering di jenggut, apalagi klo pas udah kalah, di jenggut rambutnya keatas buat ngebangunin.

    BalasHapus
  6. Hal yg membuat saitama paling hebat.

    1. Pukulanya seperti pencabut nyawa, boros yg memiliki regenerasi terbaik di alam semesta seperti tubuh zamas abadi di dbz super, tidak bisa beregenerasi lagi, monster air yg tidak bisa di hancurkan, bahkan dengan angin topan tatsumaki di menyatu lagi seperti type logia air di one piece. Hancur dengan sekali pukulan dan tidak bisa nyatu lagi. Ga ada yg ga bisa di pukul oleh saitama.

    2. Kecepatan tertinggi melebihi teleport, perlu di ketahui bahwa teleport adalah berpindah dalam kecepatan cahaya, bahkan cahaya pun mempunyai kecepatan yg berbeda2 tergantung jenis cahayanya. Saking cepat dia bisa berada di 1000 lebih tempat yg berbeda. Itupun dia tidak bergerak sekuat tenaga, karna dia tidak merasa lelah sedikitpun.

    3. Terlalu kuat, saking kuatnya. Ga ada benda yang keras buatnya, bahkan dia pernah di tenggelamkan oleh tatsumaki kedalam tanah bebatuan, justru dia menjadikan tanah bebatuan itu kolam renang buatnya.

    4. Kebal tak bisa hancur bahkan tak bisa terluka sedikitpun. Bahkan dia hanya merasakan lava seperti air hangat biasa.

    5. Ga mempan efek. Ada banyak musuh yg kemampuan berbeda2 dalam season 2, bisa di lihat versi onenya yg lebih jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mainmu di anime kurang jauh. Beda level goku dan saitama. Goku sudah di tingkat multiverse

      Hapus
    2. Saitama pun belum ngeluarin 1%kekuatannya ya boss

      Hapus
    3. Pas lawan boros menurut gw si Saitama udah ngeluarin kekuatan dia

      Hapus
    4. Pukulan beruntun biasa itu serius wkwkwk
      Pukulan serius cuma gitu² aja kwkwk

      Hapus
  7. Goku menurutku lemah karena dia pernah mati dan juga untuk menjadi kuat butuh latihan yang ekstrim sedangkan saitama cukup dengan latihan ringan . bayangkan aja kalo saitama latihan seperti goku bakal sekuat apa dia .

    Pas saitama melompat dari bulan kebumi permukaan bulan saja langsung hancur . gimana kalo dia ngeluarkan sedikit lagi kekuatannya . penghancur planet pun mungkin dikalahkannya.

    Kalau masalah rambut yah bodo amat lah . rambut aja dipermasalahin . lagian saitama simpel ngegambarnya engga butuh banyak coretan buat gambar rambutnya jadi mungkin saja kalo kedua serial ini dimulai di waktu yang sama saitama bakalan menang

    BalasHapus
  8. goku tetap lebih unggul dari saitama. disebabkan goku bisa merubah diri menjadi super saiyan white. super saiyan white jauh lebih hebat dari super saiyan blue. terbukti saat melawan goku black mode super saiyan white, saitama kalah dan bisa mati jika tdk ditolong oleh gogeta.

    BalasHapus
  9. Kalah jauh goku dibandingkan saitama. Coba liat aj gaya tarungnya. Goku harus mengeluarkan seluruh kemampuannya buat ngalain musuhnya tpi masih kalah juga. Beda dengan saitama yg sampai saat ini. saat bertarung tetep nyantai.kekuatanya pun nggk di keluarin semua. Mungkin baru 10-20% dan musuhnya sudah ancur berantakan.kecepatan pun walau goku lebih cepat tpi percuma kalau cuma buat kabur. Jika menyerang pun.saitama refleknya sangat baik. Contoh saat melawan Sonic.nah jika goku tersentuh tangan saitama mungkin langsung ada ambulans lewat_itupun jika tubuhnya masih utuh dan msih bernafas. Jika tdk, gak jadi pamer rambut dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma karena goku ngeluarin seluruh kemampuannya gak mesti kalah ataupun menang terus,sama dengan saitama walaupun saitama mempunyai pukulan yang sangat kuat tetap saja... semua superhero pasti mempunyai kekalahan gak mesti menang terus

      Hapus
    2. wajar aj goku sampe all out kluarin smua kemampuanya buat kalahin msuhnya karna msuh yg dilawan goku slalu melebihinya sob.lain ama saitama yg slalu dt msuh lbih lemah drinya kecepatan ga cuma buat kabur boss kecepatan tuh jga ngaruh ama kekuatan smakin cepat smakin kuat nah goku level kecepatanya melampaui kecepatan cahaya,sedangkan saitama hanya setara kecepatan cahaya goku tersentuh tangan saitama langsung ada ambulan lewat?lo ga tau ketahanan goku sekuat apa ya bahkan pedang trunks aj ga mampu melukainya ga ada darah sedikit pun lgian goku bisa ui skrg,mau saitama pukul brapa kalipun ga akan mampu mengenainya

      Hapus
    3. Saitama kan belum ngeluarin 1%kekuatanya kalau dia sudah menggunakan seluruh kekuatan nya pasti pertahanan Saitama lebih lebih kuat dari Goku, lebih cepat dari Goku,pukulanya mungkin bakal ngebunuh Goku dalam 1 pukulan

      Hapus
  10. Harusnya tanya sama yg buat filemnya.. Suruh mereka buat film agar goku dan saitama bertemu dan bertarung.. Baru bisa dijawab.. Haha..
    Mereka berdua sama2 pahlawan bumi..
    Jadi tergantung mana yg jadi ancaman..
    Jika goku jadi ancaman bumi maka saitama yg menang,begitupun sebaliknya..
    Masing2 punya kelebihan sendiri2..
    Saitama punya satu pukulan..
    Sun Goku punya Dragon ball..

    Saya juga belum tahu kalau saitama tahan benda tajam, kalau ga menghindar pasti pedangnya digigit lg trs hancurr..
    Lord baros kalah juga tidak hancur lebur, tidak melulu harus hancur berantakan, cukup kalah saja..

    Berbeda dengan sungoku yg bisa mengalahkan musuh tanpa sisa..
    Tapi Sun Goku juga belum kuat sekali jika belum berubah saiya, Bagimana kalo kena sebelum berubah..

    Hehe.. Tapi saya memikirkan jika mereka dibuat film animasi bertarung pastinya ngebosenin..
    Yang satu memukul tidak kena2, yang satu tidak pernah capek karena kacang ajaib..
    Mungkin bisa satu minggu pertarunganya gitu2 aja..

    Kesimpulanya..
    Sitama punya pukulan yang hebat itu sebenrnya bukan hanya karena latihan 3 tahun melainkan karena doanya dikabulkan Tuhan..
    Lagian setelah 3 tahun juga ga latihan lagi..
    Coba kalau meraka saling mengajarkan..
    Yg satu mengajarkan latihan fisik setiap hari selama 3 tahun, agar bisa satu pukulan hebat yang satu mengajarkan energi semangat semesta alam agar menjadi bola semangat..
    Tapi iya ga yah.. Karena kalau dibuat saling latihan jadinya film berepisode kaya goku hehe..

    Lagian mana mau mereka ngehancurin bumi karena imbas pertarungan mereka..
    Kalau jadi peran jahat sebenernya Doraeman yang paling unggul..
    Dihanya perlu masuk laci dan membunuh mereka ketika masih bayi.. Haha.. Tapi saya belum pernah menemukan difilm kalau jahat yang menang sih..
    Apalagi kalau kalau si pembuat film doraeman merilis film doraemaon yang berjudul " Alat Penghancur segalanya " atau " mikrofon pengahncur jiwa " haha.. Yang pasti saya tahu kalau doraemon punya Topi pengecil badan dan tentunya kantong yg berisi segudang barang yang masih belumn diketahui, saat nobita bersembunyi dikantong doraemon pun terlihat sekelilingnya gelap..hii menakutkan..

    Okehlah akhir kalimat ..
    sitama dan Sun goku mana yang paling kuat saya pilih sun goku..
    Alasanya karena saya lebih suka sun goku aja sih.. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saitama tahan benda tajam
      Lihat di manga
      Kepala Saitama dicakar cakar monster kucing yang dimana sebelumnya pahlawan kelas S kalah,tapi Saitama nyantai aja cuma ada bekas Cakaran kucingnya

      Hapus
  11. https://limaindo.blogspot.co.id/2017/12/terkuak-bukti-jiren-dragon-ball.html

    ITU DIBACA JUGA GAN, menarik disimak (Y)

    BalasHapus
  12. jelas kuatan goku lah dia mainya bukan lagi planet tapi dan universe dengan ultra instinct masterednya bahkan melebihi dewa penghancur saitama juga blom tentu bisa mengalahkan dewa penghancur yg bahkan sanggup menghancurkan planet kaya hancurin telur apalgi full poweenya dewa penghancur bisa hancurin alam semesta dengan mudah,disitulah levelnya mui goku sedangkan saitama lawan boros aj sampe kluarin setelah kekuatanya terlihat dri wajahnya yg serius da lord boros,dengan collapsing roaring canonya bahkan mampu hancurin matahari kita saitama menang lawanya,bearti saitama maksimal potensinya mampu hancurin plane jauh lebih besar dri bumi,tapi sayangnya goku dah jauh melampaui itu dengan form ssgodnya saja dia sudah universe buster ga kebayang kan mastered ultra instinct yg bahkan 600.000 kali melebihi ssgod,bahkan seorang mortal melebihi dewa penghancur aj kaya jiren dikalahkan.yg dimana dewa penghancur dengan full powernya mampu menghancurkan universe...dah jelas kuatan goku apapun itu faktanya...klo saitama marah hancur matahari dan planet lebih dri bumi,goku marah hancur 5 alam semesta :v,sekian dri saya terimah kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda benar. Logika orang yg bilang saitama lebih kuat dri goku saya gk ngerti wkwkwk. Mungkin mereka cuman tau sampe dbz wkwkwk

      Hapus
    2. Apalagi skrng goku udah dapet latihan dari grand priest/daishinkan yg notabene seorang pengawal raja alam semesta yaitu zeno-sama. Di serial Super Dragon Ball Heroes level goku mungkin sudah sangat jauh saat waktu melawan jiren atau mungkin setara whis. Bayangin klo serial Super Dragon Ball Heroes itu serial canon, pasti goku over power bngt, terutama lagi goku sering latihan untuk meningkatkan power levelnya...

      Udahlah, saitama harus berguru sama goku.. Klo saitama cuma sekali pukul musuhnya lngsng hancur, itu mah beda tingkat sama musuh musuh goku broo..

      Ane bukannya menghina atau melebih lebihkan salah satu serial anime di atas karna sama sama ngefans sama animenya tapi klo di selidiki lagi memang goku lebih kuat dari saitama bro, kaga bisa di pungkiri lagi 😂

      Hapus
    3. Sorry nih ya kuat atau ga nya goku itu jangan di nilai dari banyaknya musuh yang berbeda universe karena universe tidak mempengaruhi kekuatan itu baru logika

      Hapus
  13. Menurut gw sih Saitama soal ny tembakan sinar boros itu bisa menghancurkan bintang.penulis nya sendiri sih yg bilang.sedang kan saitama bisa melebihi sinar penghancur bintang

    BalasHapus
  14. Kelas multi universe dengan kelas planet kok di bandingin, heran saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kartun Saitama One-Punch-Man Belum Terungkap

LIMAINDO - Bagi para pengemar manga atau kartun tentu tahu tokoh Saitama yang sedang jadi buah bibir saat ini. Demam anime Saitama atau One Punch Man ini bahkan telah menjadi buah bibir para otaku seluruh dunia. Tiap hari google search ramai pencarian kata kunci anime yang bercerita seorang pengangguran ingin jadi super hero atau pahlawan karena hobi. Dengan kekuatan besar, Saitama hanya membutuhkan sekali hantaman untuk menghancur leburkan apa pun. Saitama kekuatannya diakui Cyborg Genos sebagai sensei , yang merupakan 17 top orang terkuat level S dari Asosiasi Pahlawan. Tidak hanya fisik, si One Punch Man ini harus menghadapi kecemburuan dari para pahlawan lain yang ternyata memiliki dinamika sendiri. Bahkan antara hero kelas C, B, A, serta S mempunyai persoalan yang cukup pelik. Tapi yang masih jadi pertanyaan dan misteri para pengemar anime ini. Siapa sebenarnya Saitama ? Mengapa seseorang yang awalnya pengangguran memiliki kekuatan berdaya hancur level dewa. Apak

Lima Tokoh Anime Botak yang Lebih Kuat dari Saitama

LIMAINDO - Dunia anime saat ini dihebohkan dengan kehadiran seorang tokoh komik yang telah diadaptasi ke serial anime. Kartun Saitama atau berjuluk One Punch Man . Sesuai dengan julukannya kartun  Saitama dapat menghabisi lawannya hanya dengan sekali pukul. Saitama merupakan seorang pengagguran malah menjadi pahlawan dengan alasan karena hobi. Terbukti beberapa pertarungan dimenangkan mutlak olehnya. Bahkan Genos seorang Cyborg brilian dan kuat harus mengakui dan berguru padanya. Menurut limaindo yang unik dan keren dari anime  One Punch Man ini kepalanya yang plontos atau botak gundul. Ini menunjukkan tokoh utama super hero atau orang kuat di anime tidak lagi didominasi mereka yang punya rambut panjang atau lebat. Usut punya usut ternyata ada banyak tokoh botak yang memiliki kekuatan super dan cara mengalahkan lawan. Bisa saja lebih kuat dari One Punch Man . Berikut di antaranya: Piccolo (Dragon Ball) Bagi mereka yang fans dragonball sangat paham sia